Proses Pelayanan Kesehatan


SURABAYA- Pelayanan keperawatan merupakan  kegiatan yang dilakukan terhadap pasien sesuai dengan standar pelayanan medis yang telah ditentukan dan biasanya menggunakan sumber daya dan fasilitas yang optimal dalam pelayanan tersebut. 

Tujuan pengobatan tidak lain hanyalah upaya menyembuhkan penyakit pasien. Selain itu, tindakan pemeliharaan yang dilakukan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tentunya sifatnya harus bertanggung jawab. 

Pelayanan kesehatan dasar diberikan oleh tenaga kesehatan, dokter keluarga atau dokter gigi kepada individu atau keluarga di masyarakat. 

Sistem kesehatan adalah suatu sistem, terutama sebuah organisasi, yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan suatu kelompok sasaran. 

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sistem kesehatan dapat berfungsi dengan baik jika memiliki mekanisme keuangan, tenaga kerja yang terdidik dan dibayar secara memadai, informasi yang dapat diandalkan tentang keputusan dan kebijakan apa yang dapat diambil, dan layanan kesehatan yang dikelola dengan baik.
 
jasa obat-obatan dan teknologi yang berkualitas. Sistem perawatan kesehatan yang efektif mendorong perekonomian, pembangunan dan industrialisasi  negara. 

Pelayanan kesehatan telah lama dikenal sebagai faktor penting dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental serta kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia.

Misalnya, Cacar adalah penyakit pertama yang berhasil diberantas dalam sejarah manusia melalui upaya kesehatan masyarakat.

Media sosial :

Blog teman : laila

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445H

Unusa dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

Artikel Review Dosen Unusa Inisiasi Pembentukan Bank Sampah: Bentuk Upaya SDGs